Salero Ajo

Berbekal pertanyaan temen2 yg pernah mampir ke kosan saya di daerah Radio Dalam “eh kalo gak salah disekitar sini ada tukang sate padang enak deh, lo dah pernah nyoba?” maka saya niatin banget buat mampir ke tempat ini. Apalagi tempatnya ternyata tinggal seselempangan kancut dari kosan saya, kan memalukan dunia persilatan kalo sampe saya belom jajal.

Kemaren abis pulang kantor, mana ujyan becyeekk gak ada ojyek saya mampir kemari. Lokasinya di jalan Radio Dalam, kalo dari arah Blok M menuju Pondok Indah sebelum supermarket Grand Lucky kurleb 100an meter gitu deh, sebelah kanan jalan. Tempatnya cuman gerobak tenda di depan (bekas) Circle K, yg ada laundry Cotton.

Walopun cuma tenda kaki lima, eh jangan sedih yang dateng kebanyakan bermobil semua…yg ngesyot cuman saya *hiks* Kemaren sih saya kesana jam 17.30an gitu deh, dan yang jual masih pada beres2, tapi tetep dilayanin dengan baik walo harus nunggu lama sampe jenggotan pesenannya. Saya pesen sate padang komplit, yg terdiri dari 10 tusuk sate dan 1 biji ketupat.

Overall sate-nya enak, dagingnya tebel gak kayak yang biasa dijual abang2 ngider, bumbunya juga harum tapi gak mahteh. Di masing2 meja udah tersedia kerupuk kulit dan kripik pedes buat tambahan. Sejauh lidah mengecap, ini sate padang terbaik yang pernah saya makan selain sate padang di RM Sederhana dan dikawinannya sepupu saya yg kawin sama orang Padang asli. Seporsi sate plus 2 bungkus kerupuk kulit dan 1 teh botol saya mengeluarkan uang 25k. Mahal sih emang untuk ukuran sate padang, tapi sepadan sama rasanya. Rancak banaarrrr!!

sate padang komplit

krupuk kulit

keripik pedes

2 thoughts on “Salero Ajo

  1. mas, setau saya sate padang salero ajo sudah ga didpn circle k lg, sy wkt ambil atm di bank danamon radio dalam sy liat tnyata mrk pindah ke dpn bank danamon skitar awal april, memang agak kecil dr yg dulu tp rasanyaa teuteup uenakk…hehehehe

Leave a Reply

