De Hooi

Halooooo pembaca2 setia blog saya, mumpung taun baru masih anget2 tai ayam nih…gadis rakus nan unyu mau mengucapkan selamat Tahun Baru to all of you, semoga 2012 makin sukses dan banyak rejeki biar bisa makan2 dan jalan2 terus πŸ˜€

Sebagai blog pembuka taun 2012, gadisrakus mau review tentang sebuah resto & bar yang selama ini saya selalu idam2kan untuk mengunjunginya, tapi baru kesampean hari Jumat tanggal 30 Desember kemaren hiks :’)

DE HOOIIII!!

Yang trayek pulang-perginya suka lewat jalan arteri pondok indah mesti ngerti deh ni tempat. Lokasi tepatnya di Plaza Pondok Indah (sebelahan persis sama gedung Citibank). Beberapa kali sih diajakin temen kesini, karena kakaknya temen setiap hari apaa gitu manggung disini, tapi saya pikir tempatnya yg bar abis gitu. Udah gitu denger2 kebanyakan pengunjung disini ekspatriat. Saya yang bule-lover langsung tertarik dong denger disini mostly pengunjungnya bule ahahhahaa..maklum mau memperbaiki keturunan πŸ˜€

Terus, pas jumat malem kemarin kesini, pas masuk kedalem emang iya sih kebanyakan pengunjungnya ekspat, tapiiii….udah opa2 yang muda dikit banget Β \(T3T)/ Β Udah gitu kebanyakan disini waitressnya (yang cewek2) gak pake seragam atau semacamnya tapi pake baju bebas kan jadi nyaru sama pengunjung. Begitu masuk kita langsung disambut sama bar, terus disekelilingnya ada meja2 buat dine-in. Ternyata De Hooi ini terdiri dari 2 lantai, dan juga ada outdoor area-nya (kayak semacam teras gitu).

Menu makanan yg disediain disini gak gitu banyak, tapi lengkap mulai dari antipasti (sup, salad dan snack platter), main course (sandwich, burger, pasta dan steak), dessert (mousse, cream brullee). Dan of course, their signature cocktail, beer, spirits dan juga minuman ‘normal’ kayak teh, kopi atau softdrink.

Karna saya tau ini konsepnya lebih ke bar, jadi saya ‘tau diri’ untuk gak pesen makanan yang berat2, saya cuman pesen Pork Bites 60K, carlsberg 25k, dan creme brullee 25k sebagai dessert. Oia, fyi, disini debet BCA gak diterima lho, jadi kalo kalian cuman punya kartu BCA mending ambil duit dulu deh daripada disuruh nyuci piring ;p

Pork bites-nya enak banget, disuguhin pake saus mustard dan saus apple. Dagingnya digoreng garing dan sepertinya udah dimarinate karna rasanya tastey banget. Kalo boleh saya saranin, mending dicocol pake saus apel yang bercitarasa manis dan sedikit asem, emang sih tadinya saya juga mikir aneh banget…tapi setelah dicoba trust me itu enak banget. Malahan saus mustard yang tadinya saya jagoin malah rasanya lama2 aneh, ada tone pahitnya gitu, semacam dicampur pake liquor atau beer, karna agak2 strong rasanya. Creme brullee-nya enak banget, lembut bangeeett dan milky abis rasanya. Jadi kalo creme brullee yang pernah saya rasain di K’Meals Jogja itu atasnya dikasih caramelized sugar gitu, kalo yg De Hooi punya ini atasnya dikasih semacam cream (tapi kayaknya bukan whipped cream deh) yang rasanya creamy dan milky banget. Disajiin panas2 dan itu langsung melted dimulut. Nyaaammm :))

Kejutan lain yang saya dapet adalah pas mau bayar bill. Oemjiii…ternyata harga semua pesenan saya (before tax) kena diskon semua. Kalo gak percaya bandingin deh harga yang saya tulis diatas dengan yg tertera di bill berikut ini:

total kerusakan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Benar2 memuaskan!! lain kali saya pasti balik kesini, apalagi denger2 setiap hari Rabu ada promo chicken wings cuman 2 ribu perak aja sebiji, plus saya mau nyobain egg benedictnya πŸ˜€

This is it!

Creme Brullee

Pork Bites

4 thoughts on “De Hooi

  1. Mohon petunjuk mbak.. referensi website bagi pemula yg ingin belajar jadi backpacker.. Seandainya berkenan, balas ke email aja saya ya mbak.. (rickybanke@yahoo.com) lebih sering buka email daripada buka yg lain.. mohon maaf, dan terima kasih..

  2. Pingback: Bureau Gastro Pub | Gadisrakus's Blog

  3. dehooi tempat favorit kalo lo nonton bola liga inggris enak enak btw ada smirnoff ice ngga yaa soalnya biasanya ngeebeer bintang mulu sama ngemil ngemil nacos sama frenchfries btw itu chicken wingnya juga enak dan dimari biasa boysnightout kalo kesini :))

Leave a Reply

