Nasi Langgi

Kemarin ceritanya saya jadi anak mall, pulang kantor nyamperin temen saya ke Senayan City, abis itu nemenin dia ke Plaza Semanggi dan terakhir dia nemenin saya ke Gandaria City, karna saya mau beli LCD TV di Electronic Solution <- pamer ;p

Pas sampe Gandaria City udah jam 8an malem gitu, terus berhubung saya laper dan saya pengennya abis dari ES langsung pulang (males boo bawa2 tivi, rempyong) saya ngajak temen saya ke Eat&Eat (lagi) sekaligus ngabisin top up uang di kartu saya. Tadinya saya mau makan makanan India gitu di Tamarind, tapi berhubung spesialisasi mereka roti2 indiahe macam roti naan, roti prata dan roti tisu akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Nasi Langgi 27.5k, boothnya saya lupa namanya yg pasti ada tulisan “pring-pring”nya gitu deh. Di booth ini gak cuman jual nasi langgi, tapi juga nasi liwet, nasi bogana dan nasi2 selera nusantara gitu deh.

Seporsi nasi langgi isinya, nasi, empal, sambel goreng, kering tempe, abon, kentang yg dipotong2 terus digoreng kering, serundeng, telor dadar dan sambel. Kalo ngomongin masalah rasa, sepertinya selera sih ya, tapi kalo buat saya gak pas aja di lidah karena terlalu kemanisan. Yang ketrima di lidah cuman sambel goreng sama telor dadarnya. Tapi dari semua lauk yg kemanisan itu saya doyan sama kering tempenya. Jadi kering tempenya tuh kayaknya gak dimasak pake kecap, dia manisnya manis gula, terus dimasak sampe caramalize gitu…enak banget berasa makan enting2 kacang hehehehe…

nasi langgi

Leave a Reply

