Newton Singapore

Masih di hari yang sama dan tempat yang sama, abis makan di White Hunter saya ke Lotte Mart dulu belanja bulanan, capek muter2 trus saya tadinya mau cari cemilan dan seperti biasa saya malah nyangsang di Eat&Eat. Karena dari dulu saya pengen banget nyobain carrot cake ala Singapo, makanya saya langsung datengin boothnya Newton Singapore ini.

Di Singapura, carrot cake biasanya dijual di hawker center (pujasera kaki lima/pasar). Gak seperti namanya, makanan ini gak berbentuk cake dan gak berbahan dasar wortel. Justru makanan ini terbuat dari semacam adonan tepung yg dibumbuin (kalo pernah makan capcay jawa ada tu adonan tepung mirip otak2 yg namanya kekian, nah ini mirip kek gitu), telor, daun bawang trus dikasih bumbu apa gitu, sama kecap asin/manis (tergantung kita maunya apa).

Di Newton Singapore ini cuman jual 2 jenis makanan, si carrot cake ini dan chicken satay. Carrot cake-nya bisa pilih mau pake telor ayam kampung atau telor ayam kota biasa. Kalo mau request pedes juga bisa, ntar sama chefnya dikasih semacam compliment sambel, mirip sambel terasi tapi rasanya manis2 pedes. Enak deh. Harganya berkisar antara 25k-30k/porsi.

This is it!

Carrot Cake

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s