Ya Kun Kaya Toast

Nah kali ini saya mau review kopitiam made in Singapura, Ya Kun Kaya Toast..yg waralabanya udah tersebar ke berbagai negara. Kalo pemiliknya siapa sih saya gak tau ya, dan gak penting juga saya tau, soalnya kalo tau pun saya gak kenal karena foundernya tinggal di Singapura sono hehehehe…

Dari yang pernah saya baca sih, kopitiam ini mengadaptasi dari kebiasaan orang Singapura sarapan. Jadi biasanya mereka itu sarapan pake teh/kopi yg dikasih #kode O atau C, kalo O itu gak pake gula, kalo C itu pake susu; roti srikaya dan telur setengah mateng yg cuma dibumbuin garem/kecap asin.

Kemarin minggu waktu saya ke FX, sambil nunggu talkshow di Social Media Event yg lagi digelar saya mampir ke kedai ini, buat nyemil2 lucu. Saya pesen traditional kaya toast (13K) dan teh C (11K). Traditional kaya toast-nya sama kayak yg di Sabang 16, cuma bedanya rotinya kalo di Sabang 16 pake roti tawar biasa yg bentuknya jadul gitu, kalo disini pake brown bread trus ditoast sampe agak kering jadi kalo digigit crispy bangeett, dan dalemnya gak cuman dikasih selai srikaya aja tapi juga butter. Jadi perpaduan rasanya manis2 gurih dan crunchy. Endeeuuusss…! Teh C-nya yaa semodal teh tarik gitu deh.

Untuk harga gak terlalu mahal, dan pilihannya buat toastnya banyak mau yg sweet atau savory juga ada. Disini sistem buat pesen kopi/tehnya juga pake #kode O dan C.

teh C

kaya toast

Leave a Reply

