Phuket

Sebenernya kunjungan saya ke resto yg khusus nyediain makanan Thailand ini udah lama banget direncanain sama temen saya yg tukang sayur makan juga, kebetulan temen saya ini penggemar setia Tom Yam dan makanan thailand lainnya. Akhirnya disuatu sore sepulang kuliah, dan sebelum nonton…kita sepakat buat nyari ini resto yg terletak di daerah Lempuyangan, Jogja (tepatnya sesudah UKDW dan sebelum flyover Lempuyangan). Restonya sendiri agak nyempil dengan plang yg gak terlalu keliatan, jadi emang harus pelan2 nyarinya.

Akhirnya pencarian kami ini gak sia2. Sesampainya disana, resto ini lumayan rame, mungkin karena jam pulang kantor juga kali ya. Interiornya sederhana aja, gak ada yg terlalu spesial. Tapi makanannya emang spesial. Variasi menunya ada ayam, sapi, cumi, udang, dan tentunya Tom Yam Goong, soup khas Thailand yg pedes2 asem itu loh.

Setelah agak bingung2, finally saya pesen Tom Yam seafood (Rp. 25.000). Sebenernya ada versi lain dari Tom Yam Seafood ini, yaitu sup seafood, bedanya (kata waitressnya) kalo sup seafood kuahnya bening pake kaldu, kalo yg Tom Yam yaa pake bumbu tomyam yg pedes2 maknyus itu lah yaa (yaa masak pake bumbu sayur lodeh). Menurut mba2 pelayannya, sup Tom Yam ini bisa dinikmati 2 orang karena porsinya guede. Yo wes saya pesen itu, biar bisa dibagi 2 sama kucing temen saya yg big fans of tomyam. Temen saya sendiri pilih pesen menu ayam, yaitu Ayam Goreng Sambel Bangkok (Rp. 13.000) plus nasi putih.

Gak lama pesenan kami dateng, hmm bener juga kata mba2 pelayannya, porsi tomyam seafoodnya gede mampus, lengkap dengan penghangatnya. Yang lebih seneng lagi temen saya yg pesen ayam goreng sambel bangkok, karena ayamnya banyak dan gede2 pula..waduh maaf banget gak sempet difoto karna kami berdua langsung histeris sambil jingkrak2 *lebay* ngeliat porsi makanan yg kami order beyond expectation banget. Dan menurut lidah saya, tomyan seafoodnya nampol banget baik dari segi isi (ada kerang, cumi, udang, bakso ikan) dan rasa bumbunya (mereka gak pake bumbu instan, jadi kalian bisa nemuin daun jeruk, jahe, sere, dll di dalem tomyamnya). Worth to try! Saya gak sempet nyicipin ayam goreng sambel bangkoknya temen saya, karena udah keburu ilfil duluan liat dia makan kayak orang gak makan setaun :p

Pokoknya kalo mau ngadain acara gathering atau makan rame2, saya rekomendasiin banget tempat ini. Harga makanan disini juga terjangkau.

Leave a Reply

