Pancake’s Company

Haduuuhh udah lama nih ga ngapdet blog, padahal dalam waktu 2 minggu terakir ini ada beberapa tempat kuliner baru yang udah saya cicipin, tapi agak males reviewnya. Salahsatu tempat makan yang baru aja saya jajal – masih gres, adalah Pancake’s Company yg terletak di Sagan (Jl. Prof. Yohanes, Jogja) – tepatnya kalo dari arah Galeria mau ke Lembah UGM sebelah kiri jalan seberang persis Mie Jakarta. Tempatnya agak nyempil, jadi emang harus diliat secara seksama dalam tempo yg sesingkat2nya Jakarta, 17 Agustus 1945 *lah jadi kayak Proklamasi*

Biarpun tempatnya nyempil, tapi dining area-nya cukup cozy dan comfy buat hanya sekedar hangout sama temen2. Dindingnya dicat agak kuning2 orange, dengan pigura2 berisi gambar2 jadul nan vintage memenuhi hampir seluruh dinding. Kursi2nya pun gak kalah jadul dan vintage-nya. Hmm…bagus juga idenya. Dining room bisa pilih di dalem atau di luar. Waktu saya kesana, tempat ini lumayan agak rame. Mungkin karena lagi happening banget. As we know, demam pancake gak hanya jadi euforia Jakarta aja, Jogja juga.

Pas liat2 buku menu, hmm…pilihan pancake-nya lumayan beragam dan jauh lebih bervariasi ketimbang menu pancake yg ada di Dixie Dining. Disini kita bisa pilih pancake manis/gurih atau wafel. Variasi topping untuk pancake/wafel manisnya banyak banget ada coklat, fruity ice cream, blueberry cheese, coffee oreo, cheese raisin, dll. Kalo untuk pancake asinnya sendiri toppingnya cuma ada 3 macem, bolognaise, chicken sausage dan smoked beef. Selain menu unggulan mereka, disini juga tersedia pasta, roti bakar dan pisang bakar. Minumannya disini bisa pilih per-gelas atau per-pitcher. Dan menurut saya lebih hemat banget kalo pesen per-pitcher karena bisa sharing sampai 4 orang (itu juga kembung banget).

Akhirnya setelah agak2 bingung mau pesen yg mana, saya akhirnya mesen cheese raisin pancake (Rp.9.000) dan temen yg menemani saya memesan coffee oreo pancake (Rp. 9.000). Minumnya 1 pitcher ice lemon tea (Rp.12.000). Gak lama pesenan kami dateng..

Pancakenya agak lebih gede dikit dari yg Dixie punya, dan berisi 2 ekor biji pancake. Yang saya punya, cheese raisin nampak banyak parutan keju diatasnya dan 3 biji raisin (kismis) nangkring diatasnya sebagai garnish. Saya sempet berkata dalam hati “hah?begini doang raisinnya” ternyata saya salah pemirsa….kismisnya ternyata udah dicampur sama adonan pancakenya. Punya temen saya yg coffee oreo, toppingnya tampak menggoda. Sayang saya gak sempet nyicip punya dia.

Kalau menurut saya, Pancake’s Company cukup best value for money banget buat tempat makan pancake. Pancake-nya lembut, variasi toppingnya banyak dan dengan harga yg lebih sangat bersahabat ketimbang Pancious Pancake Jakarta. Mungkin lain kali saya akan kembali kesini lagi, tentunya dengan membawa pasukan bodrex kuliner saya.

coffee oreo

cheese raisin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s