Musiro

Holaa..sebenernya saya udah nyicipin resto kecil yang mengusung Korean style ini dari hari senin kemarin, tapi baru sempet update sekarang. Saya pertama kali tau resto ini, dari KulinerYogya yang saya follow twitternya. Katanya sih, resto Korea ini harganya lebih bersahabat ketimbang Silla , dan denger2 juga yang punya resto ini adalah seorang wanita Korea. Hmm berdasarkan info2 tersebut, akirnya saya datengin deh itu resto bareng sama temen saya yg pencinta binatang makanan Korea juga.

Restonya sendiri ada di Jl. Gejayan, jadi kalo dari arah Demangan menuju Ring Road letaknya disebelah kanan, sederetan sama Swiss House bakery dan Dixie Easy Dining. Restonya sendiri mungil banget dan diapit sama toko2 baju. Interior resto ini dipenuhin sama poster2 band/artis2 korea. Menu yang ditawarin ada Bulgogi, Buldak BBQ (ayam panggang), La Galbi (iga sapi panggang dengan saus pedas), Omurice (nasi goreng korea yg dibungkus telur dadar), Bimbab (mirip sushi), Topokki (snack tradisional korea) dan Udong (Udon).

Kemarin saya pesen Topokki, karna sebelum ke resto ini saya udah browsing mengenai Topokki, dan info yg saya dapet Topokki ini sejenis snack yg terbuat dari tepung beras terus dibentuk mirip pasta penne tapi dengan ukuran yg agak besar, trus dimasak di kuah pedas yg warnanya merah menyala dan dicampur sayuran kayak wortel dan kol. Kalo diliat dari gambarnya sih kayaknya enak pedes gitu, akhirnya saya pesen Topokki ukuran reguler (tersedia juga ukuran large-nya) dengan topping sosis sapi. Dan temen saya nyoba pesen Bimbab, yaitu nasi yg dikasih timun jepang, nori dan telur dadar trus digulung dan dipotong2 mirip sushi.

Gak lama pesenan kami pun dateng. Suapan pertama toppokki, rasanya hambar. Saus merahnya (yg bisa direquest tidak pedas, pedas sedang atau pedas banget) yg saya pesen pedes banget, pedesnya hanya lamat2, rasa keseluruhan didominasi rasa manis (?). Intinya antara Topokki dan saus merahnya ga ada kesesuaian rasa yg bikin mulut pengen ngunyah terus. Terus nyoba Bimbab punya temen, ternyata lebih enak Bimbabnya suer, padahal harganya cuma ceban.

Yang jelas sih saya masih penasaran sama La Galbi yg ditawarin sama resto ini, saya masih penasaran masak sih saus semerah menyala bikin ngiler gitu gak ada pedes2nya sama sekali, apalagi yg saya tau masakan Korea itu mostly didominasi dengan tone pedas dan asem. Untuk harga makanan berkisar Rp. 10.000 – Rp. 27.000.

mini gimbab

topokki

2 thoughts on “Musiro

  1. iseng-iseng blogwalking sampe nyasar ke sini πŸ˜€
    sama-sama kulinerian yang hobi makan hehe
    pas liat kategori masakan korea, eh ada review Musiro!
    Kalo menurutku sih rasanya emang masih dibawah standar, tapi kimchinya enak, dan dulu dikasi gratis hehe
    Nah, kebetulan dulu pernah nyobain topokki dan tampilannya ga kaya gambar di blog ini, gatau deh apa beda versi apa gimana.. baru bulan-bulan kemaren, tampilan topokkinya polos cuma dicampur sama bumbu merah gitu. agak sedih πŸ˜›
    kalo mau rasa yang agak bener mungkin bisa nyobain Restoran Dae Jang Geum di daerah Palagan πŸ™‚ tapi harganya emang ga semurah musiro.

    • wah kok aku gak dikasi kimchi gratis yaaa hiks πŸ˜₯
      nah itu dia dari dulu mau nyobain Dae Jang Geum gak kesampean2 sampe saya pindah dari jogja hiks πŸ˜₯
      kamu ada reviewnya gak?? sapa tau kalo aku ke jogja bisa mampir kesana πŸ™‚

Leave a Reply

