Bungong Jeumpa

Di deket kampus saya Univ. Sanata Dharma baru dibuka resto Aceh, letaknya persis di ruko samping seberangnya Univ. Atmajaya, namanya Bungong Jeumpa. Pada suatu ketika, saya diajak sama 2 temen saya yang gemblung doyan makan juga buat njajal tempat ini. Oke, langsung deh kita satronin deh itu RM.

RMnya terdiri atas 2 lantai, tapi saat kami kesana lantai atasnya lagi under renovation. Disini tempat parkirnya juga luas, jadi kalo mau bawa gerobak mobil atau motor gak perlu takut susah parkir. Menu yg ditawarin juga lumayan banyak, ada roti cane (dengan beragam topping seperti susu, saus duren, rendang sapi, kari ayam/kambing atau keju), nasi buguri (kayak nasi uduk), martabak kari, mi aceh (dengan beragam topping ayam/sapi/kepiting/udang), sayur pliek u, dll. Untuk minumnya ada teh tarik, kopi aceh, dll. Harganya saya lupa, tapi yang jelas gak lebih dari Rp. 30.000/porsi. Waktu itu saya pesen roti cane dengan kari dan rendang sapi, dan kedua temen saya pesen nasi buguri dengan lauk ayam.

Roti cane-nya tipis2 kayak roti tisu tapi sayang buatnya agak2 ancur gitu bentuknya jadi malah kayak scramble cane hahahaha…dimakan pake kuah kari dan rendang sapi. Rendangnya enak empuk banget, tapi menurut saya kuah karinya bumbunya agak mlekok terus terang saya kurang cocok dengan bumbu yg terlalu generous kayak gitu. Sempet nyicipin nasi buguri punya temen, yg ditaburin kacang goreng dan sayur. Nasinya gak terlalu gurih.

Mungkin kapan2 saya akan balik lagi kesini, karena saya masih penasaran sama mi aceh kepitingnya. Minjem tagline-nya Pak Bondan “tetep sehat tetep semangat” ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

