RM Bukit Bintang

Suatu malem saya diajak sama temen saya buat nyoba satu resto yang ngejual makanan Penang di daerah Monjali, Jogja. Nama tempatnya RM Bukit Bintang. Kata temen saya yang langganan makan disitu sih ayam tandoori dan nasi briyani-nya enak. Yo wes akhirnya kita njajal makan disana.

Pas sampai sana kebetulan agak sepi, mungkin efek dari gunung Merapi yg baru aja meletus kali ya..terus setelah dikasih pacul buku menu sama pelayannya dan kita liat bolak balik (padahal cuman selembar sih buku menunya, lebayatun aja) akhirnya saya mutusin buat order nasi briyani, ayam masala dan teh tarik, sedangkan temen saya nasi briyani dan ayam tandoori. Sambil nunggu pesenan dateng, mata saya menyapu (taelaaahh bahasanya) interior ruangan yg dipenuhin gambar foto2 landscape Malaysia dan Singapore.

Kita nunggu agak cukup lama, mungkin baru dimasak kalo ada yang pesen. Akhirnya keluarlah bayinya makanan kami. Hmm…kalo diliat sepintas nasi briyani mirip sama sama nasi kebuli, cuman bedanya ga pake kismis tapi pake wortel trus warnanya kuning2 pucet dengan bau2 rempah. Ayam masala-nya lebih mirip ayam kalasan yg digoreng garing. Ayam tandoori-nya warnanya agak merah2 kayak babi ayam merah. Trus nyicip2in donk, nasi briyani-nya menurut saya enak, bumbunya dan rempahnya gak terlalu mlekok, ayam tandoori-nya menurut saya biasa aja…yang enak malah ayam masala-nya gurih dan garing. Teh tarik yang saya pesen juga gak mengecewakan walau sedikit kemanisan di lidah saya.

Overall, saya suka banget sama nasi briyani dan ayam masala-nya. Mungkin kapan2 saya akan kembali lagi kesini. Untuk harga juga gak terlalu mahal, tersedia juga menu paketan. Sayang gak sempet difoto makanannya πŸ™‚

Leave a Reply

