Kedai Sapi

Pertama kali tau resto ini dari sebuah buku yang berjudul “Jogja Catalogue Kuliner” yang saya beli di Circle K Sosrowijayan jaman saya masih jadi turis di Jogja (eh sori sekarang udah residen yee…). Karena di buku katalog itu lokasi restonya cukup jauh dari kosan saya, akhirnya suatu hari pas saya lagi jalan2 di Ambarukmo Plaza (Amplaz) saya nemu resto dengan nama dan konsep menu yang sama. Berhubung waktu itu mau nonton, dan film saya baru mulai sejam lagi lalu saya putusin buat nyicip makanan di Kedai Sapi.

Resto ini gak terlalu besar, letaknya di Lt.3 seberangnya A&W. Menu yang ditawarin kebanyakan iga dan sop buntut gitu deh. Karena saya lagi pengen mamam (ciyeeehh mamam…) yg panas dan seger akhirnya saya pesen deh sop buntut GPL (Gak Pake Lama). Gak lama sop buntut dateng, heemmm warnanya agak keruh2 gitu, rupanya buntut dan kuahnya dicampur. Kuahnya sih enak gurih dengan sayur2an berupa wortel dan kentang, tapi buntutnya %&^%# buntutnya masih bau prengus (sepertinya sebelum dimasak ga direbus dulu pake rempah2) dan dagingnya dikiiiiiittt banget (-_-“). Intinya sih, gak lagi2 makan sop buntutnya. Mungkin gak tau ya kalo makanan lainnya seperti Iga Bakar, soalnya setau saya menu andalan mereka emang Iga Bakar XL.

sop buntut

2 thoughts on “Kedai Sapi

  1. untuk yg sekarang kedai sapi cuma ada dijl.taman siswa. silakan mencoba kembali. dan skr byk varian menu lainnya lho. utk info bisa telp ke 02746520705

Leave a Reply

