RM Taliwang Baru

Rumah makan khas Lombok yang berlokasi di Jl. Teuku Umar no. 8 Denpasar ini salahsatu resto taliwang yang saya suka banget. Sebenernya selain RM ini ada juga, RM Taliwang Bersaudara tapi saya gak sempet nyicip yang disana. Saya sendiri malah tau RM ini dari temen saya yang kebetulan waktu itu lagi mengunjungi saya di Denpasar, trus diajak makan disini, abis itu kepincut banget dan langsung bolak balik saya makan disini sendiri atau dengan temen2 saya lainnya.

Kalo kalian dari arah bunderan simpang enam denpasar, kalian bisa ambil arah yang masuk ke Jl. Teuku Umar sebelah kiri jalan. RM-nya nyempil sekaleee..bahkan kalo bawa mobil harus parkir dipinggir jalan. Dining place-nya sendiri bisa pilih di dalem atau di teras.

Menu yang ditawarin mostly masakan Lombok (yaa eyaalaahh), selain ada ayam taliwang (bisa pilih goreng, bakar atau plecing), ada juga pelecing kangkung, beberuk terong, sate pusut (macam sate lilit tapi dari daging cincang), dll. Menu andalan saya: ayam taliwang plecing, plecing kangkung dan juga es gula untuk minumnya. Es gula sendiri sebenernya gak lebih dari es sirup, sirup yang dipake biasanya sirup merah yang biasa buat es campur. Ayam taliwangnya gak bisa dipesen per-potong harus per-ekor, karena ayam kampung jadi satu ekor buat makan 1 orang cukup bangetlah. Ayamnya dibakar terus dikasih sambel pelecing yg terpisah buat cocolannya. Pelecing kangkungnya maknyus banget, dan hampir mirip dengan masakan Bali yang bernama Srombotan khas Klungkung, sayur yg dipake biasanya kangkung, toge, pare dan kacang panjang (kalau Srombotan), trus ditaburin kacang goreng, parutan kelapa yg dibumbuin pedas (serundeng) dan sambel pelecing yang pedas dan segar. Sambil nunggu makanan dateng kita bisa nyemil kerupuk rambak atau keripik usus yg ada di meja. Pokoknya kalo boleh pinjem istilah Pak Bondan, makanan disini bener2 top markotop πŸ™‚

Untuk harga, semua menu ayam dihargai Rp. 25.000/ekor (kalo belum naik), dan makanan lainnya berkisar antara Rp. 5.000 – Rp. 15.000/porsi.

Advertisements

One thought on “RM Taliwang Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s