Archive by Author | gadisrakus

Dua Nyonya

Sempet ngira Dua Nyonya ini masih ada hubungannya sama resto Tiga Nyonya yang pernah saya ulas juga disini. Eh ternyata bukan :P (yakali namanya aja udah beda). Jadi disuatu malam, gagal dateng ke acara resital piano di Goethe Haus, saya dan temen lama @tammychristie reunian di resto yang berlokasi di Jl. Cikini Raya No.27, Jakarta Pusat (sederetan sama Bakoel Coffee, Vietopia dan TIM).

Seperti kebanyakan resto2 di area Cikini yang bernuansa vintage, resto ini pun juga. Tapi dari semuanya yang eye-catchy buat saya adalah ini..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pintu (iya pintu! itu aslinya gede sepintu) yan tengahnya diganti papan tulis hitam buat dijadiin papan menu. Lucu!

Sayang menu yang ditawarin dari resto ini nggak banyak dan pelayannya kurang menguasai product knowledge. Akhirnya kami memesan Mie Godog 37k, Sample Platter 32k, Kunyit Asam 17k dan Es Leci 27.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang pertama dateng adalah Sample Platternya, yang terdiri dari 2 pcs tempe mendoan, 2 pcs bakwan jagung dan 2 pcs tahu kipas dan disajikan bersama sambal cabe dan sambal kecap. Saya yang nggak suka bakwan jagung disini bisa doyan, abis nggak keras, jagungnya manis dan banyak. Buat sekedar cemilan, platter ini layak dipesan.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terus kita berdua sharing Mie Godog ini, dari segi rasa sih lumayan tapi sedikit kurang mantep, apalagi untuk harga 37k ‘hiasannya’ cuma telor ama sayuran aja, nggak ada ayamnya kek. Dan mie-nya juga pake mie telor keriting, bukan mie kuning. Pokoknya kurang mantep lah.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Es kunyit asam pesenan saya lumayan enak tapi sayang sepertinya kebanyakan es batu, jadi pas es batunya mencair rasanya jadi agak hambar. Tau gitu pesen yang anget aja.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Es Leci pesenan Tammy juga enak, segar. Isinya nata de coco, buah leci dan sirup leci.

Buat tempat nongkrong lumayan enak, nggak begitu rame dan juga terjangkau. Makanan yang ditawarkan mostly masakan Indonesia.

cheers!

cheers!

 

Ninety-Nine

Makan di resto yang terletak di Lotte Shopping Avenue ini nggak sengaja karena ceritanya abis belanja di Ranch Market. Sekilas resto ini terlihat mahal tapi ternyata nggak hahaha..masih dalam golongan affordable price tapi dengan ambience yang enak.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menu yang ditawarkan campuran Indonesia dan Western. Selama bulan Ramadhan ini mereka juga menawarkan paket spesial, check this out..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karena terakhir makan adalah makan siang, akhirnya saya memutuskan untuk pesen Nasi Goreng Teri (minta spesial pedes banget) 38k dan Iced Yakult 24k.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nasi gorengnya enaknya ya standar nasi goreng teri lah, bedanya ini lebih pedes aja karna pake potongan cabe rawit merah. Sayang kerupuknya dikit dan sedikit melempem.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iced Yakultnya lumayan seger dan lumayan kerasa juga yakultnya.

Intinya tempat ini oke banget buat makan siang atau makan malem, harga yang ditawarkan pun masih masuk akal 30ribuan-200ribuan untuk makanan utama. Tunggu apa lagi? Ciao!

Paulaner Brauhaus

Dikomporin temen-temen sesama pecinta makanan haram :p Saya pun akhirnya menjajal resto Jerman yang terletak di Hotel Indonesia Kempinski ini. Untuk masuk kesini bisa melalui Grand Indonesia, naik lift dekat Gramedia atau melalui menara BCA. Yang pertama terlintas ketika memasuki resto ini adalah suasana yang homey, dengan bar di dekat pintu masuk, dine in area bisa di luar (tapi masih ketutup juga sih cuma bisa liat pemandangan keluar) dan di dalam.

Sebenernya ngiler sama pork knuckle-nya tapi karena ukurannya terlalu besaaarrrr, akhirnya saya memesan Groestl 95k sebagai main course, Dunkel Beer 57k untuk minumannya dan Apple Fritter 55k sebagai makanan penutup.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Groestl yang saya pesan sekilas tampak kecil porsinya tapi begitu dimakan uhlalaaa…kenyang ampe begah-begah! Salah sih, kalo kesini emang harus rame-rame karna porsinya bule banget. Pesenan saya ini adalah campuran dari roasted pork neck, pork sausages, jamur dan kentang, plus diatasnya ada telor ceploknya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Serta disajikan dengan salad kubis khas Jerman seperti gambar diatas, saya cobain sedikit rasanya lebih ke agak asam dengan hint rasa bawang merah.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebagai penutup Apple Fritter ini porsinya pas, yang saya paling suka karena rasanya nano-nano dan nggak dominan manis sehingga menimbulkan kesan segar. Apelnya sendiri rasanya agak plain, es krim vanilanya sedikit unik karena ada campuran poppy seednya, dan selai blueberry-nya sengaja dibiarkan asam tanpa gula. Paduan yang oks banget!

Sayang foto Dunkel Beernya keapus, intinya sih kalo mau nyicipin beer khas Jerman yang mereka brew sendiri, saya rekomendasiin buat perempuan pilih yang dark (dunkel) karena rasanya lebih light. Saya puas makan di Paulaner and will be back for more :)

Kintan (Japanese Yakiniku) Restaurant

Beberapa saat yang lalu gadisrakus dan beberapa blogger ibukot *ceileehh* diundang buat nyicipin resto spesialis yakiniku yang udah terkenal banget di Jepang ini, bahkan denger-denger mereka udah punya 62 cabang all over the world. Wow! Nggak cuma makan-makan, acara yang diselenggarakan berkat kerjasama B Blog dan Kintan ini juga ada demo cara memanggang yang benar supaya rasanya maksimal oleh Chef Sekine yang impor langsung dari Jepang.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

Kintan yang berarti “Golden Tongue” ini berlokasi di Pacific Place Mall Lt.5, SCBD, Jakarta Pusat. Walaupun termasuk menyasar segmen “middle up” tapi dining area-nya terlihat begitu humble dengan ornamen Jepang yang begitu kental.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keistimewaan dari resto yakiniku ini ketimbang yang lainnya adalah pengunjung mendapatkan salad, satu set aneka kimchi dan tiga jenis saus cocolan (soy sauce, lemon sauce dan spicy miso sauce) secara gratis! Dan yang pastinya enak banget, saya favorit sama kimchinya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk dicicipi kami – di masing-masing meja – dikasih 1 set Manpuku Yakiniku 268k yang terdiri dari kintan jou kalbi, harami, yaki shabu kalbi, gyutan dan rosu. Dagingnya seger-seger banget, dan paling favorit yang marble (putih-putihnya) banyak soalnya lebih empuk. Anyway, satu set ini bisa dimakan 2-3 orang atau 1 orang kalo lagi kelaperan berat.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebelum mengeksekusi daging masing-masing kita liatin dulu nih si Chef ganteng lagi demoin cara manggang daging yang baik dan benar. Katanya doi sih untuk menghasilkan daging bbq yang juicy dan empuk dipanggangnya 60% aja. Kalau liat gambar diatas tuh yang panjang2, kalau di Kintan nama kerennya Surprise Hormon (59k) karena bentuknya yang panjaaaangg makanya orang jadi surprise gitu ngeliatnya. Anyway hormon itu adalah usus sapi yang udah dibumbuin, mentahnya sih keliatan geli-geli gimanaa gitu ya, tapi kalo udah mateng enak kok agak kenyal-kenyal gitu.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagian yang ditunggu-tunggu dateng juga, here we go!

gadisrakus..wordpress.com

gadisrakus..wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saya mencoba makan satu dua daging tanpa bumbu cocolan, dan enak! Dagingnya begitu lembut dan gurih. Apalagi kalau pake cocolan, favorit saya yang spicy miso. Nyaamm. Dimakan dengan nasi dan kimchi oke banget!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Vanilla ice cream ini dibagikan sebagai penutup. Sebuah kejutan yang manis di penghujung makan siang kali ini. Resto ini cocok buat keluarga, menu yang ditawarin juga sepadan dengan kualitas makanannya dan pastinya terjangkau mulai dari 80k sampai 400k. Bila nggak suka daging-dagingan disini juga menu lain seperti ramen.

Untuk info lebih lanjut silahkan klik http://www.kintan-yakiniku.com atau  KINTAN Restaurant

 

Incognito

Sehari setelah maksiber bersama kantor, saya diundang makmalber (makan malam bersama) sama anak-anak kantor, kali ini sekalian ngerayain ultahnya @indahkiana dan @ayijemima . Dipilih Incognito karena bisa dapet diskon soalnya yang empunya masih rekanan supplier :D

Incognito ini terletak di Gandaria City lt.2 (bekasnya Cuppa Coffee). Secara interior sama plek nggak ada yang dirubah kecuali logonya aja. Menu makanan yang ditawarin kebanyakan sama kayak yang ada di Fiddleheads, ini konsultan restonya sama apa begimana saya juga nggak ngerti.

Jadi inilah yang saya cicip:

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini pesenan saya Aglio Olio 59k, kayaknya pasta yang dimasak olio emang nggak pernah nggak enak sih, uniknya disini dikasih potongan tomat dan cabe rawit merah jadi rasanya lebih segar, udangnya juga banyak. Saya suka!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini Spaghetti Alfredo Beef 59k pesenannya mbak @arinditya_d sekilas mirip carbonara, ya lumayanlah karena saya nggak terlalu suka pasta yang dimasak dengan saus cream gini.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lalu ada Fish&Chips 65k pesenan @indahkiana yang disajiin dengan salad. Enak tapi nggak istimewa banget.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini pesenan suaminya @indahkiana Dori Dabu-Dabu 49k, komposisi penyajiannya hampir sama dengan Fiddleheads punya tapi yang ini platingnya lebih menarik, ikannya lebih gede dan sambel dabu-dabunya juga lebih banyak.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk minumannya saya memesan Incognito Breeze 33k, campuran dari jus jeruk, jus mangga dan sprite. Rasanya lumayan menyegarkan sih.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dan sebagai penutup kami memesan Pancake Duren 36k, nggak se-ahmazeengg yang Nelayan punya, tapi ini cukup oke buat dicoba walaupun porsinya petite tapi komposisi antara duren dan krimnya banyakan durennya.

Anyway, terima kasih Ayi dan Indah untuk teraktirannya. Tuhan memberkati orang-orang baik yang bikin saya kenyang. Ciao! :D

Lagi-lagi bonus penampakan saya dan teman-teman..

Alchemist!

Alchemist!

Fiddleheads

Beberapa waktu yang lalu, perusahaan saya salahsatu ahensi public relation yang keren itu mengadakan acara maksibar di resto barunya big boss saya, namanya Fiddleheads yang terletak di Street Gallery PIM 3 (seberangnya TGIF). Sebagai anak buah yang baik, maka saya mau mengulas resto tersebut, siapa tau makin laris trus saya boleh makan gratis setaun :D #dikeplakbigboss

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Seperti resto yang ada di Street Gallery PIM 3 kebanyakan, resto ini juga target marketnya middle up, dengan interior yang industrialis minimalis. Menu yang ditawarin nggak cuma western, tapi juga ada Indonesia dan Peranakan. Jadi kemarin itu kami dikasih jatah 175k/pax (excl. tax) untuk ‘dihabiskan’ di tempat ini. Terserah deh tuh ya mau makan apaan.

Inilah 3 menu pesenan saya:

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Buat minumannya saya pesen Thai Tea 35k. Kalo temen saya yg ogah rugi, pada bawa tumbler dari kantor jadi 175k itu bener2 dimaksimalin buat pesen makanan :D Thai Tea-nya lumayan enak, tapi kurang wangi.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Skip appetizer dan lebih milih nyomot pesenan temen, saya pesen ini sebagai main course, Crunchy Dorry with Dabu-Dabu 75k yaitu ikan dori goreng tepung (yang mana ikannya cuma 2pcs kecil-kecil) disajikan dengan nasi dan tumis kailan. Lho dabu-dabunya mana? Ternyata lupa dikasih sama pelayannya, dan saya harus minta berkali-kali sampai dibawain. Nggak fatal sih cuma nyebelin :( mungkin kedepannya yang kecil-kecil gini musti dibenahin.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebagai penutup saya memesan Sticky Toffee Date Pudding 50k, yaitu puding kurma dengan aroma kopi yang disajikan dengan es krim vanila dan saus karamel. Sajian dessert ini sih menurut saya yg suka makanan manis enak-enak aja.

Selain makanan yang saya pesen, saya juga ‘towel-towel’ punya yang lain. Ini dia..

gadisrakus.wordpress.com

Courtesy of Indah (@indahkiana)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini pesenan @indahkiana Squid Ink Garlic Noodle with Calamary 85k, mi-nya pake jenis angel hair pasta yang dikasih tinta cumi-cumi dan dimasak dengan bumbu minimalis ala aglio olio, dengan side dish cumi goreng tepung. Enak sihhh, tapi bikin gigi ama bibir item. Tapi ini unik dan must try!

Courtesy of Lulu

Courtesy of Lulu (@viglygoo)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(searah jarum jam) Caesar Salad with Bacon&Egg 65k, katanya anak-anak sih enak saya nggak nyobain sih yang ini. Churros with Caramel 35k, buat saya dan sebagian anak2 churros ala Fiddleheads ini kurang enak, adonannya terlalu lembek, ukurannya terlalu kecil dan terlalu manis karena ditaburin gula pasir juga. Fried Mushroom with Sambal Rujak Honje 45k, baru kali ini masakan jamur goreng sebagai appetizer dan enak! Rahasianya mungkin karena dipotong kecil-kecil, jadi lebih crispy dan tepung bumbunya pun enak. Crispy Duck with Sambal Matah 90k ini pesenan Lulu dan nggak nyicipin.

Selain itu nachosnya dan melted chocolate cake-nya juga enak.

So yang lagi bekeliaran di PIM 3 boleh lhoo mampir-mampir disini :D

 

Bonus foto maksibar kemarin!

Alchemist!

Alchemist!

JJ Royal Brasserie

Berangkat dari rasa penasaran abis ngeliat2 blog orang, secara saya anaknya gampang pengen kan akhirnya saya berniat menjajal tempat ini. Selain di Lotte Shopping Avenue, cafe yang dipunyai produsen kopi JJ Royal ini juga punya cabang di Senayan City, nah yang saya cobain ini di Sency tepatnya di lantai LG.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kesan pertama masuk kesini adalah tempatnya cuteness overload! Banyak lukisan cewek2, nggak cuma di dinding tapi juga sampe dijadiin stiker di kursi-kursi.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menu yang ditawarin cukup banyak juga, kirain cuma kopi2an doang secara disponsorin produk kopi instan. Foto diatas cuma sebagian dari macam-macam minuman yang ditawarkan, nggak sempet moto yang bagian makanan. Kalau kepo menu apa aja sih yang mereka jual silahkan klik disini.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebagai starter saya memesan Affogato 55k, kopi dengan topping es krim vanilla, yang bikin unik karena ada remahan macaroon warna-warni dibawahnya. Baru kali ini saya ngeliat penyajian kopi dengan cara yang fun! Sayang kopinya terlalu pahit dan nggak well blended dengan es krimnya. Kalau pihak dari JJ Royal yang ngehubungin saya interaktit melalui twitter sih karena mereka pakai kualitas kopi nomor 1, oke fine! Not recommended buat yg nggak terlalu suka kopi yang terlalu strong, tapi buat lucu2an bolehlah..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk cemal-cemil saya memesan Half Dozen Gratined Escargot 55k yang disajiin bareng garlic bread. Menu ini cukup murah ya ketimbang di Boka Buka, tapi secara rasa saya memang suka bumbu yang di Boka Buka. Yang ini terlalu asin, padahal cuma dikasih minyak zaitun dan bawang putih (dan mungkin garem). Tapi kerak bawang putih yang nempel di panggangannya enak sih dicemilin #dasar #toyorkepalasendiri Gak cuma escargotnya aja, garlic breadnya juga asiiinnn..tapi asin butter sih setidaknya lebih baiklah daripada garem.

Mungkin chefnya mau kawin, atau kebelet kawin tapi belom punya calon atau lagi galau karna ditinggal kawin #eaaa apapun itu mari doakan si chef supaya kembali ke jalan yang benar :D Intinya tempatnya oke kok buat dikunjungi buat sekedar ngumpul ama temen2. Ciao!

Yumm Thai (re-visit)

Hampir sebulan yang lalu saya dan Geng Rakus (@octaydu dan @woronduty) kembali nggragas, tempat yg dipilih yaitu Yumm Thai! Duluuu saya pernah makan disini juga sama si mantan. Tapiii dulu makannya yang di cabang Senopati, ternyata mereka juga punya cabang di komplek perkantoran WTC 2, Sudirman. Yaudah karena maunya ketemuan ditengah-tengah biar adil, kita ambil yg di WTC.

Resto yang di WTC secara interior juga sama kayak yang di Senopati, bahkan lebih kecil. Waktu itu karena kita beli voucher seharga 190ribu maka kita bisa milih 5 makanan, 2 dessert dan 4 minuman.

Nah karena makanan-makanan yg kita cicip disini belom pernah saya cicip dikunjungan pertama, makanya saya tulis disindaaangg:

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang pertama adalah kalo di Thailand sih namanya Gang Keow Wan. Sayur bersantan dengan isian rebung dan ayam, rasanya gurih sedikit asam. Kalau tau garang asem? kurang lebih ya gitu deh rasanya (wahahha jauh amat yaakk nyamainnya ama garang asem :p). Kata temen saya endes banget, kalo buat saya sih biasa aja.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini nggak tau namanya hahaha maap yaahh saya lupa nyatet, sejenis tumisan udang dengan rasa terasi yang kuat. Rasanya gurih pedas, salahsatu favorit saya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini sebut saya nasi goreng thailand yah (gak mau susah gitu), nasi gorengnya rame bener, selain ada sayuran, kacang polong dan ayam juga ditaburin kacang mede dan kismis, serta disajikan pake abon ayam. Nasi gorengnya lumayan menurut saya, dan dengan ‘asesoris’ yang banyak bikin jadi kaya rasa.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini favorit! Ayam pandannya enak, gurih dan bumbunya ngeresep, wangi pandan, luarnya crunchy tapi dalemnya moist nggak kering. Digadoin atau dimakan pake nasi sama-sama enak.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalau yang ini set menu sama seperti yang dulu saya pernah pesen dikunjungan pertama, cuma isiannya aja pake udang. Standar sih.

Yang jadi bintang dari pesenan kami adalah dessertnya!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Es krim duren! Iyesss duren, dan sepertinya ini homemade karena durennya kerasa bukan cuma esens. Sayang cuma 2 scoop yah, coba 2 cup ukuran 1 liter #langsungdiusir

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dan jelly kelapa ini! Sebenernya Jelly Kelapa ini di Itasuki juga ada, tapi buat saya yang disini lebih enak, air kelapanya kerasa, gak terlalu manis dan isinya banyak!

Yang perlu dihighlight lagi dan diberi apresiasi lebih adalah pelayanan disini cukup baik, cepat tanggap dan pelayannya ramah-ramah banget walaupun kita cuma pake voucher nggak kayak di Sam Won. Semoga kalian naik gaji semua, horas!

Mendadak ke Medan – Sun Dimsum & Durian House

#1 Sun Dimsum Restaurant

Kata temen saya yang pernah tinggal di Medan ini “orang Medan itu suka banget dimsum, jangan heran kalo lo nemu banyak resto dimsum” emang iye, emang begitu. Setelah malam sebelumnya kami nggragas di Nelayan (pernah saya tulis juga di post “Medan”) yang dimsum dan pancake durennya nggak ada tandingannya ituh. Di hari kepulangan kita ke Jakarta, kami nemuin si Sun Dimsum ini di deretan resto-resto bandara Kualanamu. Btw, sekarang bandaranya kece lhoo #infopenting

Yang dijual? Ya dimsum aja sama chinese food. Kebetulan flight Garuda kami ada dijadwal paling akhir, dan walaupun saya udah bilang ke temen saya “Pi, nanti kan kita dapet makan lagi di pesawat” dan dia tetep maksa pengen makan dimsum sambil nyari wifi, yaudah jajal!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang kita pesen kemarin srikaya toast, dimsum gulung kulit tahu, udang rambutan, dan somay. Total dengan teh hangat, aqua dan pajak, kerusakannya sekitar 220k. Yah namanya juga makan di bandara ceu!

Untuk rasa keseluruhan sih lumayanlah, beda tipis sama Nelayan punya. Kelebihannya Nelayan cuma karena pancake duren mereka yang fenomenal itu. Oh iya, kalau nggak sempet nyari oleh-oleh kayak kami kemarin, resto ini juga punya toko oleh-oleh disekitaran bandara lho. Jualannya standar sih bolu meranti dan bika ambon gitu, harga lumayan bersaing sekitar 70k per pcs.

#2 Pie Durian made in Durian House

Beli oleh-oleh ini karena disuggest sama tantenya temen. Jadi toko ini jual macem-macem produk yang ada durennya, macam dodol duren, singkong pedes rasa duren, pancake duren, pie duren, roti duren dsb. Cuma duren – duda keren aja yang nggak dijual disini #krik

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pie duren ini dijual sekotak isi 6 pcs dengan harga 45k. Saya pikir pie duren bentukannya mirip egg taart dimana vla durennya ada ditengah dengan bau duren yg menyengat. Ternyata bentukannya kayak nastar tutup, dan isi durennya juga diolah sedemikian rupa menyerupai selai nanas yg ada di nastar. Jadi sebenernya dari segi bau dan rasa cuma samar2 aja, buat orang yg nggak terlalu suka duren seperti ibu saya kue ini cukup berhasil, tapi buat yg suka banget sama duren kue ini bukan pilihan.

Kue ini ada tanggal expirednya, so guys cekidot dulu ya sebelum membeli :D

Ciao!

Mendadak ke Medan – Tip Top Restaurant

Yeaayy!! Balik lagi ke salahsatu resto paling tua di Medan setelah kedatangan saya yang pertama. Tapi kalau dulu nggak sempet nyobain makanan beratnya karena udah makan di soto udang, kemarin saya akhirnya berkesempatan nyobain hidangan utama mereka yang legendaris :D

Sebagai starter saya dan teman membeli kue-kue ini buat ganjel perut. Maklum kita belom makan dari kecil pagi.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kayak toko kue jadul pada umumnya, kue-kue disini bentukannya emang nggak menarik-menarik banget. Plus tekstur kuenya juga kasar, tapi disitu lah keunikannya. Punya saya yang peanut chocolate cake dan eclair. Cake saya rasa kacangnya kerasa, sepertinya mereka pakai peanut butter dicampuran adonannya. Eclairnya sih biasa aja.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini dia makanan berat pesenan saya, steak lidah 63k. Steaknya disajiin bareng sayuran tumis dan kentang goreng, dengan brown sauce terpisah di cawan kecil. Kayaknya sih lidahnya cuma direbus pake bumbu, teksturnya empuk dan kenyil-kenyil. Terus terang kalo nggak dimakan pake brown saucenya sih saya geli hahaha…rasanya lumayan oke tapi nggak istimiwir :D

Yang ini pesenan temen saya beef steak dengan brown sauce juga 60k, nggak sempet cobain karena udah sibuk dengan piring masing-masing. Tapi kalau liat bentukan dagingnya sih keknya beef patty gitu sih.

gadisrakus,wordpress.com

gadisrakus,wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Resto ini nggak cuma nyediain masakan Western tapi juga Indonesia dan Cina. Kalo kesini patut dicoba kue-kuenya. Harganya juga nggak terlalu mahal kok.

Ciao!